Minggu, 22 Desember 2013

IBU

Ibu adalah tiga huruf yang mampu menggetarkan kita dan mempunyai jutaan bahkan miliaran makna. Ibu adalah lambang surga yang terlihat di dunia, bahkan dalam salah satu hadìsnya Rasulullah SAW bersabda jika Sorga itu ada di bawah telapak kaki ibu. Makna seorang ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama ibu daripada nama ayah. Ketika kita baru bermain terus pulang ke rumah, maka ibulah orang pertama yang kita tanyakan. Ketika manusia mulai merasa jauh dengan ibunya maka perlu berhati-hati, karena itu bisa menjadi pertanda akan ada penderitaan dalam hidup.
Ibu adalah manusia luar biasa. Betapa tidak. Spirit juangnya sungguh mengagumkan menjadikan dunia terbelalak dibuatnya. Entah, gelar apa yang layak untuk disandangnya. Pahlawan, pejuang, revolusioner dan gelar-gelar yang lainnya, semua itu tak cukup dan tak sebanding dengan perjuangannya yang sudah ia dedikasikan untuk mengayomi, mendidik dan merawat anak-anaknya dengan penuh keiklasan dan tanpa kenal lelah sepanjang masa. Harta benda, dunia seisinyapun takkan pernah mampu membalas jasa ibu.
Sungguh dahsyat pengorbanan beliau. Jatuh bangun beliau lakukan. Mulai dari mengandung sampai ia dikandung tanah, pekerjaan pokoknya tiada lain kecuali hanya untuk menjadikan anaknya tumbuh menjadi anak yang dewasa, bermoral, beradab dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Luar biasa!. 

Untuk menyambut hari ibu, kami postingkan lagu-lagu bertemakan ‘IBU’. Selamat menyimak lagu-lagu di bawah ini. Semoga kita menjadi orang yang berbakti kepada orang tua kita, terutama kepada ibu. Aamiin........
  1. Anak Abad - Mandar Mahesta
  2. Bila Ibu Telah Tiada - Hamdan Att
  3. Ibu - Imam S Arifin
  4. Ibu – Alam
  5. Keagungan Ibu - Misah Laila  
  6. Keagungan Ibu - Ida Laila
  7. Keramat – Rhoma Irama
  8. Matahariku – Ikke Nurjanah
  9. Muara Kasih Bunda – Erie Susan
  10. Sayangi Ibu - Noer Halimah
  11. Sorga di telapak kaki ibu – Elvy Sukaesih
  12. Sorga di telapak kaki ibu – Ikke Nurjanah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan tulis Saran, Kritik, atau komentar Anda! Terima kasih.