Jumat, 20 April 2012

RIZA UMAMI – RITA SUGIARTO

Seperti kita ketahui bersama, Setelah Rita Sugiarto keluar dari Soneta sementara penggantinya, Noerhalimah, masih digembleng oleh sang Raja, Soneta menggandeng Riza Umami untuk mengisi soundtrack film ‘Pengorbanan’. Vokal Riza Umami memang unik. Beliau memiliki perpaduan antara  suara  Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto.

Dari segi suara, Riza Umami memang TOP BGT deh, tapi ada satu kekurangan beliau menurutku. Beliau tidak berkenan mempublikasikan fotonya, itu saja. Maka jangan heran kalau cover kasetnya diisi oleh artis India atau gambar-gambar yang bukan foto beliau. Aku sendiri cuma sekali melihat wajah beliau di TV yakni di acara IN DANG DUT yang dipandu oleh Bang Jaja Miharja. Saat itu Riza disuruh membuktikan kalau beliau benar-benar penyanyi pendamping Soneta. Lalu meluncurlah sepenggal syair ‘Jera’. Tak salah lagi, memang dialah Riza Umami itu. Sayang sekali aku  tidak sempat mengabadikan momen itu. Tak hanya aku, banyak sekali penggemar dangdut yang penasaran dengan wajah beliau. 
Sebenarnya pada album LCLD 1991, terdapat foto Riza Umami, tapi kecil sekali. Saya coba perbesar ternyata gambarnya pecah. Tapi untuk mengobati rasa penasaran, bolehlah aku upload:
Riza Umami                      Rita Sugiarto
Kalau beberapa waktu yang lalu, blog ini telah memposting lagu yang dinyanyikan Elvy Sukaesih dan Riza Umami, kali ini kami tampilkan lagu yang dinyanyikan oleh Rita Sugiarto dan Riza Umami.  
Ada lagu 'Antara teman dan kasih' yang merupakan soundtrack film pengorbanan dan dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Riza Umami. Kala itu aku membayangkan: bagaimana kalau lagu sebagus ini  dinyanyikan oleh Rita Sugiarto ya? dan alhamdulillah, hal ini bisa terwujud beberapa tahun kemudian. Pada sebuah kesempatan, Rita Sugiarto berkenan membawakan lagu tersebut. Hasilnya? simak saja......




Selamat Menikmati........



ini adalah foto Riza Umami  (Courtesy sdr. Didin Aminudin) 


dan ketika tampil di DA Indosiar 7/3/2014




18 komentar:

  1. Sayang sekali fotonya kurang jelas. kalau ada yang lebih jelas, tolong di-upload ya gan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, adanya baru itu saja. Foto Riza Umami menang susah dicari. Thanks dah mampir.....

      Hapus
    2. saya ada satu di foto album pernikahan, tapi blm saya scan, di fb juga ada satu silahkan klo mau lihat di http://www.facebook.com/blodod

      Hapus
    3. Thank you banget, Mas Didin.

      Hapus
    4. Sami sami mas, thank juga sudah mau berteman di fb, mohon do'anya aja mas suami beliau sedang sakit struk, mudah mudahan ai angkat segala penyakitnya....

      Hapus
    5. Syafahullah syifaa-an 'aajilan, syifaa-an la yughadiru saqamaa. Amin

      Hapus
  2. gan.. sy jga penggemar berat Reza Umami, terutama ketika mendengar lagunya Kau Tetap Misteri... merinding ngedengernya.. lagu yg dinyanyikan dengan penuh penjiwaan. hampir stiap hari sy dengerin lagu itu.. terutama klo kenangan masa lalu terlintas kembali.. thanks yuah Gan... sukses Bro..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Senang sekali kalau blog ini bisa menyenangkan hati pengunjungnya.

      Hapus
  3. Oya, Gan atu lagi.. lagunya Rita yg liriknya gini " engkau datang lalu pergi, datang lagi pergi lagi berulang kali.. kau buat diriku bagai terminal cinta..hoo.. sungguh terlalu" judulnya apa ya GAn.. upload donk.. maturnuwun Gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sekali Mas Aditya, aq kok g familiar dg lagu ini. Mungkin ada pengunjung yang memiliki info mengenai judul lagu ini.....?

      Hapus
    2. @ kustono: bukan, bukan itu lagu yang dimaksud. kalau datang untuk pergi ada di elvy-rita dan syairnya bukan spt diatas....

      Hapus
  4. Untuk lebih melihat lebih banyak lagu Riza Umami. Kunjungi blog dangdut saya http://mydunialagu.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Wah mantab banget, pembahasan tentang dangdut...I Love Dangdut, mampir ketempatku yuk!http://sunotoa.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Memang sih , sulit juga nyari foto aslinya Riza Umami. Ku jadi penasaran pada beliau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu, saya tambah foto Riza Umaminya (ngambil dari akun fb Mas Didin, Thanks mas Didin)

      Hapus
  7. Tambahan lagu Andai Noer Halimah : Andai Riza Umami

    BalasHapus

Silakan tulis Saran, Kritik, atau komentar Anda! Terima kasih.