Selasa, 15 Mei 2012

ELVY SUKAESIH - PENYANYI MANCA NEGARA


Pada tahun 1991, Elvy Sukaesih sukses menggoyang penonton gedung Shibuya, Tokyo. Bahkan majalah musik bergengsi Japan Music Magazine memberi Elvy penghargaan sensasional sebagai The Best Tokyo Live Show 1991. Padahal tahun yang sama artis kondang dunia, Madonna juga pentas di Jepang.

Integritas Elvy Sukaesih dalam dunia dangdut memang tidak diragukan lagi. Beliau adalah salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil merilis album di Jepang dan mendapat sambutan luar biasa. Album JANGAN KAU PERGI ini diproduksi dan dirilis di Jepang, baru kemudian dirilis di Indonesia dan juga lumayan sukses. Pada tahun 1991, Elvy Sukaesih sukses menggoyang penonton gedung Shibuya, Tokyo. Bahkan majalah musik bergengsi Japan Music Magazine memberi Elvy penghargaan sensasional sebagai The Best Tokyo Live Show 1991. Padahal tahun yang sama artis kondang dunia, Madonna juga pentas di Jepang.



Dalam album Jangan Kau Pergi (versi Indonesia) atau The Return Of Diva (Versi Internasional), terdapat beberapa lagu yang disadur dari lagu asing yang sama sekali bukan lagu dangdut dan dibawakan oleh Elvy Sukaesih menjadi pure dangdut. Disinilah Sang Diva menunjukkan kepiawaiannya. Dalam album lain, juga terdapat beberapa lagu merupakan saduran dari lagu asing dan dibawakan begitu menawan oleh Sang Diva Dangdut.Ada pula sebuah lagu yang dipolpulerkan oleh Elvy sukaesih dan dirilis ulang oleh Diva India yaitu Lata Mangeshkar. Simak lagu-lagunya: 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis Saran, Kritik, atau komentar Anda! Terima kasih.