Sabtu, 05 Mei 2012

RHOMA IRAMA - BIDUANITA SONETA

Kalau pada postingan terdahulu, kami telah menampilkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh biduanita Soneta, maka kali ini kami tampilakan lagu-lagu suara pimpinan Soneta, Rhoma Irama.

Raden Haji Oma Irama yang populer dengan nama Rhoma Irama (lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946)  adalah sang Maestro Dangdut. Puluhan album telah beliau rilis. Puluhan film telah beliau bintangi dan semuanya dihiasi dengan soundtrack berupa lagu dangdut. Ratusan lagu dangdut telah beliau ciptakan. Semua menjadi hits. Berbeda dengan penyanyi lain yang dalam setiap albumnya hanya ada satu atau dua lagu yang menjadi hits, hampir semua lagu dalam album yang beliau rilis disukai, digemari, dan dihafal oleh jutaan penggemarnya. Beberapa penyanyi wanita juga turut menghiasi album2 beliau bersama Soneta sebagai rekan duet, antara lain:
   - Elvy Sukaesih
   - Rita Sugiarto
   - Ida Royani
   - Riza Umami
   - Noer Halimah
   - Nandani
   - Lata Mangeshkar
   -Tooh Puan Noor

Ada beberapa lagu yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama yang dirilis ulang oleh rekan duetnya yaitu Elvy Sukaesih, Riza Umami, Rita Sugiarto, dan Noer Halimah.


Rhoma Irama  - Elvy Sukaesih  - Riza Umami  - Rita Sugiarto  - Noer Halimah
(Catatan: sepanjang pengetahuan kami yang terbatas ini,  sampai saat ini belum ada  lagu yang dirilis ulang oleh Ida Royani, Nandani, Lata M, dan Tooh Puan Noor - CMIIW). Berikut ini beberapa lagu yang dimaksud:





Enjoy it ….!

7 komentar:

  1. Ada yang kurang om,
    rhoma irama - segalanya bagiku vs noer halimah - segalanya bagiku.
    di film nada nada rindu 1987 lagu itu muncul yang nyanyi kalo ga salah noer halimah (soalnya suara perempuan) tp lagu tersebut tidak masuk ke soundtrack film nada nada rindu. makasihh

    BalasHapus
  2. tambahan:
    rhoma irama - mutiara hidup vs noer halimah - segalanya bagiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks infonya. Memang benar, masih ada beberapa lagu yang belum di-upload. Insyaallah one day akan kami tambahkan. Thanks dah mampir ya.....

      Hapus
  3. "rhoma irama - dangdut" vs "noer halimah - terajana"

    BalasHapus
  4. Lata Mangeshkar bnyak rilis lagu utk soundtrack film Bollywood shbis duet ame pak haji ...

    BalasHapus
  5. Lata Mangeshkar smakin popular di Bollywood stelah para pcinta, musisi dn produser film Bollywood mengetahui bahwa Lata Berduet dgn slah stu legenda musik dangdut indonesia yaitu H. Rhoma Irama dan Soneta Group.
    Bnyk dr produser film yg memintanya (Lata) agar mnjdi Playback difilm filmnya

    BalasHapus
  6. MUPPETH : VERSI SONETA OOM DANGDUT.

    BalasHapus

Silakan tulis Saran, Kritik, atau komentar Anda! Terima kasih.