Selasa, 26 Juni 2012

ELVY SUKAESIH - INTAN ALI - IKKE NURJANAH


Intan Ali, Salah seorang penyanyi yang memulai debutnya pada era 80-an ini telah merilis beberapa album dangdut. Tembang hits-nya antara lain ‘Kunanti di Pintu Surga’, 'Bunga-Bunga Cinta', dan 'Bagai Rembulan di Siang Hari' yang merupakan salah satu lagu yang ikut serta dalam Lomba Cipta Lagu Dangdut tahun 1991. Selain itu, di akhir era 90-an. Intan Ali juga merilis sebuah album karya Rhoma Irama yang dulunya dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto. Suaranya yang merdu mendayu memberikan 'warna' yang berbeda terhadap lagu-lagu dalam album tersebut.



Hartini Erpi Nurjanah (dikenal dengan nama Ikke Nurjanah; lahir di Jakarta, 18 Mei 1974) adalah seorang penyanyi dangdut dan presenter televisi Indonesia.

Sampai kini kalau ditanya, mungkin Ikke Nurjanah masih belum percaya kalau ia telah menjadi penyanyi Dangdut yang memiliki suara khas dan dikenal luas oleh publik Indonesia. Mungkin karena awalnya ia tidak pernah bercita-cita menjadi penyanyi professional. Ia lebih memilih ingin menjadi seorang guru Taman Kanak-kanak. Sebuah cita-cita yang mulia tentunya.

Sulung dari empat bersaudara ini besar dalam lingkungan seni. Ayahnya, Abdul Pihar Tanjung, adalah seorang pemain biola lagu-lagu Melayu Deli. Album perdana Ikke berjudul "Ojo Lali" langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Sampai sekarang Ikke telah mengeluarkan belasan album. Lagu-lagu Ikke yang sangat populer di antaranya "Sun Sing Suwe", "Terlena", dan duetnya bersama sang suami (saat itu belum bercerai), "Memandangmu".

Penampilan Ikke yang manis dan sopan (untuk ukuran penyanyi dangdut) tidak membuat dirinya tidak "laku". Hal ini malah menjadi ciri khasnya. Ikke menghindari menggunakan pakaian yang norak, goyangan yang seronok dan lirikan yang genit, serta desahan yang merangsang. Meski demikian, Ikke tetap bisa eksis di dunia dangdut. Terbukti beberapa penghargaan yang telah diterimanya, antara lain Ikke meraih penghargaan AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997, 1998, 1999 dan Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV 2002. Tahun 2005 Ikke juga berhasil membawa pulang Piala Suling Emas dalam "Anugerah Dangdut TPI" untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor
Pada kesempatan ini, kami upload-kan juga tembang yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih dan dirilis ulang oleh kedua penyanyi dangdut papan atas tersebut, Ikke Nurjanah dan Intan Ali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan tulis Saran, Kritik, atau komentar Anda! Terima kasih.